wellcome to the new BaseCamp Samarinda Backpackers

Sabtu, 24 Maret 2012
Wellcome to the Beskem SB
     This Is It...new begin of Samarinda Backpackers Story.  kami mulai menapaki sebuah rumah yang sebelumnya bisa disebut Gudang, mantan perusahaan, mantan warnet, ruang fitness juga bisa... setelah mengumpulkan pasukan yang bisa dikumpulkan, para eSBibers mulai membeli peralatan kebersihan dan membawanya langsung ke Beskem. Here we are...sodara2 semua...kami akan memulai kerja rodi untuk membersihkan sebuah Rumah yang non permanen disediakan oleh Mas Dony Arcapada.  atas kerendahan hati beliau, rumah dan beberapa fasilitasnya boleh dipakai untuk kegiatan Samarinda Backpackers. Kita semua bersyukur banget dah pokoknya.
Tim Avenger yang membersihkan Beskem
     Dengan semangat 45 kami membersihkan sebagian rumah yang bisa kami tempati sebagai Beskem Samarinda Backpackers. dimulai dari jam setengah dua siang kami mulai kejar tayang untuk membersihkan beskem.  kami ingin beskem bisa ditempati malam itu juga karena ada Backpacker dari Jakarta yaitu Mas Daniel Sibarani dan mpo riesta yang ingin nginap perdana di beskem.  Saat itu, yang ikut bergotong royong yaitu aku, deny, mami yovha, papi ichal, abim, marcekal & yuni. 
     Kami mulai membersihkan beskem.  bener2 dah...seluruh energi terkuras abis buat membersihkan beskem.  sebenarnya pengin ngomel2 karena personil yang kurang tapi hal itu gak akan memperbaiki keadaan. jadi energi negatif tersebut ku ubah menjadi tenaga dalam yang kusalurkan untuk mengangkat barang2 yang berat (ciekhhh...aku mang wonder woman).
Bersih2 Beskem
    Membersihkan beskem itu perlu totalitas dan keikhlasan hati yang tinggi sodara2 semuanya...apalagi targetnya harus bisa nginap perdana malam minggu itu juga.  tapi kalo ada yang gak kompak, gak mau repot, gak mau kotor dan cuma mau jadi mandor, mending Bobo cantik dirumahnya aja deh biar gak memancing kekesalan orang lain. setidaknya kita bisa tahu diri kan ya!kalo kita gak bisa total membantu, tapi bantu membelikan minum udah sangat disyukuri banget (thanks to papi ical yang belikan aqua gelas 1 dus).
Perabot dapur yang dicuci oleh Mpo Riesta :D
     Jam lima teng...acara bersih2 udah selesai. setidaknya beskem sudah bisa dijadikan tempat menginap. kami rapat kecil untuk membahas acara syukuran kecil2an. kami sepakat, piring & gelas kotor akan kami hibahkan kepada mpo riesta untuk dicuci (yg sabar po ye, hahaha).
     Jam setengah enam sore mpo riesta datang bersama mas Daniel. Rencananya, acara syukuran akan dimulai dengan salat Magrib bareng kemudian baca doa dan makan gorengan. setelah mengkoordinasikan pasukan SB tentang teknis acara syukuran Beskem, aku bergegas pulang karena mesti balik ke beskem lagi jam 6.  
No comenk :D
     Bener2 Rempong cyiintt...dalam waktu 1 jam mesti bolak-balik dari beskem ke rumah untuk mandi dan packing perlengkapan shalat trus kembali ke Beskem lagi, fyuuuhhh....  Jam 6 semua personil Samarinda Backpackers mulai berkumpul sambil membawa makanan yang bisa mereka bawa untuk dimakan rame2 setelah acara Syukuran Beskem. 
     Acara Sholat magrib bareng dimulai dan di Imami oleh Surya.  setelah sholat magrib dilanjutkan baca Doa dan acara selanjutnya adalah makan-makan (ini bagian yg paling membahagiakan).  acara syukuran berjalan dengan sukses, puas banget deh. kegiatan selanjutnya adalah main remi, nyanyi2 sambil gitaran, & ngobrol ngalor ngidul.
     Malam itu mas ipoel taripang menelepon Denny untuk mengetahui perkembangan Beskem Baru Samarinda Backpackers.  anak-anak bergantian bicara ditelpon dengan beliau, hingga akhirnya giliranku tiba, pesannya "umi, jangan dekat2 masdav, suka omes alnya" ngeeekkk....omes tuh apaan ya?bukannya omesh itu yang pemeran extravaganza di Trans TV?bearti masdav fansnya omes gitu ya? pikirku (maklum, aku ni lugu loh sebenarnya), setelah mendengar penjelasan denny, bahwa sebenarnya omes adalah singkatan dari otak mesum, aku langsung menatap masdav sambil ketawa.  gak mungkin ya kan...masdav mukanya kalem...kalemmmm banget....hingga ku tau...ternyata masdav telah berubah ketika negara api menyerang... :D 
     Karena sudah capek ngobrol sampe subuh, ikan-ikan aja udah pada bobo. aku, frisca & denny memutuskan beristirahat  sebentar karena capek juga ngobrol ngalor ngidul hingga subuh jam 5, ngiiikkk..... 
     Sekian ... Cerita indah namun penuh perjuangan untuk mewujudkan sebuah Beskem yang akan menjadi rumah kedua bagi para Samarinda Backpackers dan rumah singgah bagi para backpackers yang bertualang ke kota Samarinda.
Salut buat Cekal yg Rajin Banget :)
Tetep narsiz every where yow :D


Moment paling berkesan ya ini sudah...sehabis sholat
Me & my best friends Riesta

        The End ... Beskem adalah wadah para Backpackers berkumpul bersama. tempat untuk melakukan berbagai kegiatan positif yang berhubungan dengan dunia Backpacker.  oleh karena itu, sejatinya Backpackers yang menganggap Beskem sebagai rumah kedua, wajib mematuhi peraturan tak tertulis yang ada dan menjadi penghuni yang beretika. Hormatilah orang yang lebih tua & sayangi yang lebih muda.  maka Beskem akan menjadi tempat terindah yang dihuni oleh sebuah keluarga besar dari Samarinda Backpackers.

Komentar

  1. Kalau ke Samarinda, boleh gag bertamu d Bascampnya anak BP Samarinda? ^_^
    Jangan ditunggu follow baliknya yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, untuk sementara anak2 SB gak punya Beskem, tapi kami suka ngumpul di Kafe Beskem Ynag dikelola ma anak2 Samarinda Backpackers juga kok :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. udah pindah lagi basecampx :D sekarang unofficial markas samarinda backpackernya di rumah kontrakan mas david(admin) dan rumah Ria Lestari

      Hapus
  3. Salam sesama pecinta jalan" dari Balikpapan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam balik dari saya #backpacker gembel tapi elit# :D

      Hapus
  4. Sy mau info dong se motor di samarinda secara kantong ga cukup ne bwt sewa mbl tq

    BalasHapus
  5. bisa nih dijadikan tempat mampir kalau berkunjung ke samarinda.

    salam kenal
    traveller asal makassar, sekarang lagi stay di bontang

    BalasHapus
  6. mohon maaf baru bisa comment, tapi sejak awal 2013 tidak ada lagi Basecamp Samarinda Backpacker,biasanya kalo ada backpacker suka ditampung di rumah para adminnya. jika ingin berwisata ke samarinda, silahkan posting di grup FB Samarinda Backpacker https://www.facebook.com/groups/SamarindaBackpackers/?ref=ts&fref=ts untuk bertanya tentang objek wisata, transportasi dan akomodasi.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Rute menuju Kepulauan Balabalagan

Trip SATEBO (Samarinda-Tenggarong-Bontang)