Beras Basah, I'm In Love part One

 Sabtu, 10 Februari 2012

Pasukan Backpackers di kafe alaya

     Seperti yang telah dikoordinasikan oleh trio admin Samarinda Backpackers (aku, masdav & deny)...pasukan SB yang terdiri dari : frisca, surya, odrun, ame, nanda, mas fuadjz, therry, bang dhyan, yudi, yuni, cekal, korry, rachel dkk dijadwalkan akan menggoyang kota Bontang dari sabtu sore hingga minggu siang. Jam 2 Tenggg.... bagi pasukan Samarinda & tenggarong Backpackers yang membawa motor berkumpul di Kafe Alaya. pasukan Balikpapan Backpackers yang terdiri dari : mba Mia, adhiet, mpo rista, mba ayomi, mas rifyal, dkk naik Bis. Ternyata...teteuuppp cyinttt...ngaret selalu!!!akhirnya jam setengah empat pasukan bermotor baru go wess ke arah Bontang. sang penulis meskipun buta arah menuju Bontang tetep nekat mengendarai motor kesayangannya sendiri tanpa shuffle dance upsssalah...shuffle raider.  Memasuki jam 6 petang, pasukan bermotor sampai ke terminal Bontang untuk menunggu kedatangan tim tuan rumah yaitu mami & mas daru serta Bis yang membawa pasukan Balikpapan Backpackers. setelah semua pasukan datang, kami menuju tempat menginap kami malam itu yaitu Mess Bontang Pos.  Di mess kami disambut dengan singkong goreng & sambal yang pedesnya maknyuss buatan mas daru.  anak2 pun mengantri kamar mandi dan beristirahat.  

santai di Kafe Bontang Kuala

    Jam 8 tenggg...pasukan mulai berangkat menuju Bontang Kuala. saat itu, aku dan mami berangkat paling terakhir karena harus merapikan Mess agar pasukan bisa tidur dengan nyenyak nanti malam. ternyata, malah kami duluan yang sampai di Bontang Kuala.  sambil menuggu pasukan datang, kami berempat (aku, mami, masdav & mas ipoel) berfoto dengan background resto terapung yang indah banget lampunya. setelah semua pasukan udah berkumpul, spesial pasukan balikpapan dengan muka manyun karena gempor mesti berjalan kaki dari depan parkir mobil hingga ke kafe yang paling ujung di dermaga BeKa, kami pun mulai menikmati malam dipinggir laut. bener2 suasana yg awesome and great minus pelayanan Kafe BeKa yg Poor banget :(. 

foto of the year

    Sungguh!!!malam yang aneh untuk ku lalui karena satu orang yang cukup menyita perhatianku.  entah terbawa suasana atau karena bener2 satisfied with the journey.  setiap aku mo lewat dihadapan orang ini  selalu disuruh nyebutin password, "usil juga niy orang" pikirku :D . ketika jam menunjukkan pukul 11 malam, pasukan Backpackers pun pulang ke Mess dan sebagian lagi ditampung oleh mas Gunadi untuk beristirahat.

Minggu, 11 Februari 2012

    Jam setengah 3 subuh aku terbangun...di otak udah terprogram untuk melakukan persiapan konsumsi untuk anak2 di beras Basah nanti, ternyata...kayaknya kecepatan bangunnya...tidur lagi ahhh... :D ... jam setengah empat, aku mulai bangun dan bergerak. Mulai merapikan dapur, menyiapkan kamar mandi, mengecek nasi yang akan dibawa ke beras basah. jam 5 aku, mami, dan mba mia mulai menginvasi dapur kantor Bontang Pos.  kami mulai membuat telur dadar sebanyak 1 piring (entah apa rasa telur dadar yang digoreng oleh orang2 yg belum mandi,whatever lah!).  setelah semua pasukan udah mandi & semua konsumsi udah dipacking dan siap untuk dibawa menyeberang ke Beras basah, kami pun berkumpul didepan Mess. Kami memanjatkan doa agar acara berjalan lancar dan diberi keselamatan setelah itu tak lupa kami berhigh five ala chibi-chibi cherry belle (bener2 virus ini, entah siapa yang pertama kali menularkan pada anak SB).

Di Pelabuhan Tanjung Laut

     Jam 8 tenggg...pasukan berkumpul di pelabuhan tanjung laut menunggu kapal abah haji yang dicarter Rp.800.000 dgn kapasitas hingga 30 orang untuk mengantar jemput seluruh pasukan Backpackers (thanks to mas ipoel yang udah mau ngurusin carter kapalnya).  jam setengah sembilan kapal mulai melepas sauh menuju pulau Beras Basah.  perjalanan naik kapal memerlukan waktu sekitar 45 menit terombang-ambing dilautan, ciekhhh...hiperbola maksudnya untuk menimbulkan efek dramatisasi ala sinetron.  yang aku suka dari naik kapal adalah, saat berpapasan dengan kapal besar.  efek gelombang yang menerjang badan kapal bener2 bikin adrenalin terpacu bagi yang suka sih, bagi yang ga bisa berenang ya udah...banyak2 baca doa aja semoga kapalnya ga tenggelam hahahaahhah *ketawa lebar.
first step...didermaga Beras Basah...i Fallin love at the first sight!!!

Terkesima melihat jernihnya air laut

     Subhanallah ada pulau seindah ini...(harap maklum penulis udik ga pernah ke pulau wisata manapun).  langsung!!!kamera beraksi mengabadikan semua pemandangan indah pantai & laut Pulau Beras Basah.  pasukan Backpackers mulai mencari tempat yang aman untuk menaruh barang2.
    Setelah berganti pakaian, anak2 berkumpul untuk nge-games dan saling berkenalan.  acara perkenalan antar backpackers dipandu oleh mas Ipoel. sungguh acara yang bener2 lucu dan bikin ketawa ngakak terutama dibagian jawab pertanyaan dengan jujur. Pertanyaan spesial yang berkesan banget adalah saat aku menanyakan kepada bang Ichal "waktu putusan, siapakah yang pernah nangis2 minta kembali" bener2 pertanyaan yang bikin mami yovha kelimpungan dan bang ichal tersipu2 wwkkkk...dan cukup dijawab dengan isyarat lirikan mata oleh Bang ichal kepada orang yang disampingnya, sapa lagi kalo bukan mami hehhhhh....puasnya akooohh... games perkenalan pun diakhiri karena pasukan udah gak sabar bersnorkling ria.

Ini nih virus Garuk" Mpo Riesta yang Famous banget

       Tiba waktunya berSnorkling ria di atas terumbu karang.  karena aku gak punya alat snorkling, aku berenang bersama anak2 yang lain.  suasana berenangnya gak asyik karena badan sering tiba2 terasa perih dan gatal.  entah karena tersengat ubur-ubur atau sejenis rumput air aku memutuskan untuk berjalan mengitari pulau sambil menikmati semilir angin laut. akhirnya, selesai juga mengelilingi pulaunya. karena capek & kepanasan aku ngadem dibawah Pohon tempat anak2 menaruh tasnya.  ternyata ada anak backpacker yang ga sengaja menginjak terumbu karang. dengan muka horor aku menatap darah yang mengalir dari luka dikakinya, hedegh kesiaaannn banget deh. Alhamdulillah mas Ipoel bawa kotak P3K (nilai plus deh buat beliau) sehingga anak yang terluka kakinya bisa dibersihkan dan diobati. 
     Ga terasa waktu makan siang tiba, karena aktivitas snorkling dan berenang banyak menghabiskan energi, anak2 makan siang dengan lahapnya. nasi dari rice cooker meskipun masih keras dibagian atasnya, tetep ludes dimakan.  selesai makan siang acara berenang, snorkling, banana boating dan jalan2 santai dilanjutkan kembali hingga kapal penjemput datang jam 2 siang. seluruh pasukan menuju kapal untuk kembali menyeberang. Karena kelelahan, semua pada tidur dengan khusyuk. suara kapal nyaring malah terdengar seperti dikejauhan dan alunan gelombang laut udah serasa buaian semasa kecil *ciekkhhh.  jam 3 kapal sampai dipelabuhan tanjung laut, anak2 mulai menuju Mess Bontang Pos dan memutuskan berisitirahat untuk mengisi tenaga. jam 4 tepat anak2 Balikpapan Backpackers mulai berangkat menuju terminal bis.  jam 5 tenggg...pasukan touring Samarinda Backpackers mulai meninggalkan Mess untuk memulai perjalanan pulang ke Kota samarinda.
  
       Alhamdulillah semua anak Backpackers sampai dengan selamat ke rumah masing-masing meskipun saat perjalanan pulang, aku melihat atraksi drifting secara Live ala therry & mas Fuadz yang patut diacungi jempol. aku juga ucapin beribu-ribu terima kasih kepada Surya & Frisca karena mereka menuntunku dari depan untuk menghindari lubang jalanan. Sungguh perjalanan yang luar biasa bersama orang-orang yang istimewa. padahal baru pertama kenal dan pertama kali melakukan perjalanan bersama tapi udah seperti keluarga sendiri deh.

Me & the Blue Sea

Me & the Blue Sky     

My favourite Picture

Bener2 Gaya Boyband

Sweet Couple mami Yovha & papi Ichal

Wajah2 jam 11 malam di BeKa

we are Kaltim Backpackers

       The End...Tak kenal maka tak sayang.  berkenalan lah dengan banyak orang, berteman tanpa membeda-bedakan, jalinlah persahabatan maka kamu akan menjadi orang yang kaya karena memiliki harta yang lebih berharga daripada uang.

Komentar

  1. mantaff mpo...kangen moment berharga itu...xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ther...kangen berat ma suasana trip yg ini, kita masih lugu ya...

      Hapus
  2. Selamat atas beredarnya Travel Blog dari Borneo. Ditunggu postingan selanjutnya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Rute menuju Kepulauan Balabalagan

Trip SATEBO (Samarinda-Tenggarong-Bontang)